Kamis, 30 Juni 2016

corolla ndut-ndutan saat kecepatan rendah


            Malem sobat sekalian, kali ini saya akan berbagi informasi tentang masalah yang saya tangani kemarin. kasusnya begini sobat, saat malam hari menjelang jam 9 malam saya dapat sms dari seorang pemilik sedan toyota corolla . Orangnya menceritakan bahwa di saat mobil jalan pelan di gigi 1 lalu di oper ke gigi 2 mesin dan body mobil terasa ndut-ndutan. dan hal itu hanya terjadi di RPM bawah saja dan masuk gigi 2 saja. Setelah saya gali informasi dari pemilik mobil tersebut, katanya mobil pernah di bawah ke bengkel lain dan di scan secara manual keluar kode kerusakan pada sistem pengapian.

         Setelah buat janjian untuk mengatasi masalah tersebut, sang pemilik keesokan harinya datang ke markas bengkel kita. Langsung saja saya lakukan scan manual pada modul komputer si mobil. dan memang benar keluar kode kerusakan yang mengarah pada sistem penyensoran pengapian. Lalu saya bongkar dah tu delco/distributor. di dalam delco/distributor terdapat kejanggalan , yakni ada komponen sensor pengapian yang terkelupas komponennya, setelah itu saya perbaiki dan pasang lagi. Ketika kami coba jalan keluar dengan pemilik mobil ternyata gejala ndut-ndutan sudah hilang sama sekali. dan pemilik mobil sangat lega, maklum saja karena mobil ini rencananya akan di pakai mudik jauh ke kampung halaman.


      Nah, bagi rekan rekan atau sobat sekalian, yang memiliki masalah yang sama dengan kasus ini, silakan saja datang langsung ke bengkel markas kita daerah sekitar krian-sidoarjo. Atau bisa telp/sms saya di no 085655086483 (arif) untuk lebih jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar