Kamis, 16 Juni 2016

indikator D honda jazz metik berkedip


        Selamat malam sobat semua, kali ini bengkel mobil injeksi akan berbagi pengalaman tentang trouble pada mobil Honda jazz metik. Pada pagi hari bengkel kita kedatangan customer yang mengeluhkan mobilnya honda jazz metik tahun 2005 performa sangat buruk, di pakai nanjak gak kuat alias ngeden. Performa mobil sangat menurun. ceritanya si pemilik mobil dua minggu sebelumnya tidak ada masalah, namun setelah tidak di pakai selama 2 hari kok tiba-tiba dipakai keluar tarikan mobil jadi lemot di sertai indikator D di dasbor mobil berkedip ketika jalan.
   
       Langsung saja kita lakukan analisa problem dengan melakukan scaner pada modul komputer si mobil. ternyata terdapat masalah pada sistem sensor CVT transmisi mobil.Kita lakukan analisa lagi untuk memastikan penyebabnya jika di hubungkan dengan keluhan pemilik mobil. Apakah data trouble ini yang mengakibatkan keluhan yang di keluhkan pemilik mobil. Lalu kita bongkar hosing rumah filter udara dan mengecek kabel-kabel di sistem metik kendaraan ini. Yang mengejutkan kita menemukan beberapa kabel di cacah tikus/di gigit tikus, sebagian ada yang putus dan sebagian lagi ada yang terkelupas nempel massa body. Setelah kabel kita urut dan sambungkan kembali kita rapikan sekalian , lalu langkan terakhir adalah reset sistem komputer/ ECU mobil. Lalu uji coba mobil keluar ke jalan , hasilnya memuaskan. Semua yang di keluhkan pemilik mobil sembuh total.

     Bagi anda pemilik mobil honda metik yang indikator D di dasbor berkedip ketika di pakai jalan, ini menandakan ada gangguan dan ketidak normalan di metik mobil anda segera hubungi kami di 085655086483 (arif) untuk berkonsultasi. Atau langsung saja datang ke bengkel markas kita di daerah krian- Sidoarjo. Silahkan telp sebelum memutuskan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar