Kamis, 14 Juli 2016

Honda accord ketika dingin mesin susah hidup


       Pagi sobat sekalian, kali ini saya akan berbagi info tentang kasus yang saya pecahkan beberapa hari yang lalu. Di pagi-pagi yang buta hp saya berdering mendapat telp dari seorang pemilik mobil honda accord yang mengeluhkan mobilnya sulit untuk menyala pas kondisi mesin masih dingin/ pertama kali di stater di pagi hari. Saya bertanya sebelum ini apakah ada gejala yang muncul ? beliau menjawab tidak ada.

       Akhirnya kita buat janjian untuk ketemu. Ke esokan harinya saya datang ke alamat yang di sms kan ke saya. pertama saya cabut min aki untuk menghilangkan data tidak valid yang mungkin timbul karena pengecekan montir sebelumnya. Karena pemilik mobil menceritakan sudah ada 2 montir yang sebelumnya menanganinya, namun tidak membuahkan hasil. Lalu saya stater mobil agar data yang valid keluar untuk saya baca. Lalu saya lakukan scan modul komputer si mobil, keanehan muncul karena tidak terdapat data trobel yang keluar. saya lakukan pengecekan percikan bunga api di busi keluar, lalu bensin di injektor juga keluar.

         Saya lakukan pengamatan semua sensor, yang akhirnya saya terheran dengan sensor yang mengeluarkan sinyal THW. Aneh nya begini sobat, kabel sensor terputus semua tapi ketika saya scan modul komputer tidak muncul kerusakan di area sensor tersebut. Lalu saya putuskan untuk mengurut kabel sensor tersebut. Dan benar saja ternyata terdapat resistan elektronik yang di pasangkan di kabelnya. setelah saya sambung kembali kabel sensor tersebut mobil coba saya stater, dan mobil langsung nyala cuma sekali stater langsung jreng.

       Bagi sobat sekalian yang mengalami kasus seperti kasus saya ini atau yang mirip pada mobil injeksinya, silakan konsultasi langsung dengan saya. atau panggil saya datang langsung kerumah khusus hari jumat Hubungi saya di  085655086483 arif. Atau datang langsung ke markas saya di desa Sidomulyo-kecamatan krian Sidoarjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar