Selasa, 07 Juni 2016

Sedan timor mesin distater sulit nyala ketika temperatur panas


                Bengkel mobil injeksi kali ini akan menyapa sobat sekalian yang memiliki sedan timor terutama. Pada kasus yang kami tangani dua hari yang lalu, yakni sedan timor injeksi ketika suhu mesin panas mesin susah untuk hidup ketika di stater. Ini bukan gejala seperti aki gak kuat ngangkat pas stater atau seperti stater bermasalah, tapi ini karena sistem pengapian bermasalah. disamping gejala itu tadi pemilik juga memaparkan bahwa busi juga cepat hitam seperti boros bensin, padahal bensin selama gejala ini terjadi konsumsi bbm sekitar 1 liter untuk 10 km dan ini tergolong irit.

            Setelah sampai di tempat operasi, mobil langsung saya lakukan scan pada modul komputer /ecu. Ternyata tidak terdapat kerusakan sama sekali pada sistem injeksi. Beberapa saat saya lakukan analisa dan hasilnya saya simpulkan bahwa mobil timor ini sistem pengapian tidak beres. Maksudnya jika busi cepat hitam tapi tidak boros bbm, berarti yang menyebabkan busi cepat hitam dan susah hidup saat mesin di stater di waktu panas adalah pengapian terlalu awal. artinya busi terlalu dini memercik kan bunga api, sehingga bbm yang bercampur udara tidak terbakar sempurna sehingga menyisakan jelaga hitam yang banyak pada ujung busi.

         Setelah kita lakukan set pengapian, mobil kita coba jalan dan hasilnya tarikan lebih enteng dan ketika mesin panas di stater langsung jreng mau nyala hanya sekali stater. Pemilik mobil pun sangat puas dengan hal ini. Bagi pemilik mobil injeksi yang mempunyai masalah dengan mobilnya, silakan langsung saja hubungi saya di no 085655086483 (arif) jangan sungkan untuk sekedar konsultasi kami siap bantu masukan. Atau datang langsung ke markas kita di daerah krian -sidoarjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar