Jumat, 03 Juli 2015

toyota yaris lampu abs nyala dan spido meter mati



   Tadi bengkel mobil injeksi sidoarjo menangani kasus sistem ABS pada toyota yaris. kasusnya begini sobat, pagi-pagi buta saya menerima pesan singkat dari seseorang pemilik toyota yaris asal mojokerto. katanya setelah mobilnya ganti sil askrus di bengkel langganannya yang otomatis juga turunin gearbox, timbul masalah baru sesudah di pasang semua dan di coba jalan keluar. Masalah baru yang muncul yaitu lampu indikator ABS di dasbor nyala terus disertai jarum rpm speed mobil tidak jalan dan lampu indikator hand rem nyala terus.
Image result for gambar indikator abs yaris

    Mendapat keluhan seperti itu langsung saja buat janjian dan ketemuan, setelah itu langsung saya scan modul komputer ABS nya. benar saja, terdapat kode troubel pada sistem ini dengan kode DTC C0200 pada layar alat scaner. Setelah saya riset akhirnya coba jalan, alhamdulilah jarum rpm speed mobil jalan dan lampu hand rem juga padam. namun masih menyisakan indikator ABS yang masih nyala. kemudian saya lakukan cek pada sensor ABS . ternyata sensor putus atau rusak . Menurut analisa saya hal ini bisa disebabkan karena pelepasan knakel (kokel : bahasa bengkel jadul) roda ketika turun gear box secara kasar yang akhirnya membuat sensor tersebut rusak. setelah dilakukan penggantian kemudian di reset lagi. dan setelah itu sembuh dah tu penyakit.

    Bagi sobat sekalian yang mengalami masalah seperti di atas jangan sungkan-sungkan/malu untuk sekedar bertanya baik mobil toyota,honda, dll., khusus hari jumat silakan saja datang ke rumah saya yang beralamat  ds kedongwonokerto kec prambon sidoarjo . untuk lebih jelasnya silakan hubungi no telp 085655086483 (arif). khusus hari jumat melayani di rumah saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar