Senin, 20 Juli 2015

Rem ABS Honda jazz bermasalah

   bengkel mobil injeksi mau berbagi pengalaman nih sobat. Kasusnya antara lain pada sistem rem ABS honda jazz bermasalah. Apakah sistem rem ABS bermasalah atau dalam keadaan baik, bisa di ketahui dari lampu indikator di dalam panel dasbor mobil. Biasanya indikator itu bertuliskan ABS gitu sobat. di bawah ini contoh gambarnya.

Image result for gambar indikator abs honda jazz


  Nah, pas lampu indikator seperti di atas nyala terus pas mobil jalan atau mesin hidup, berarti sistem abs mobil mengalami masalah. kasus serupa pernah kita alami pada mobil honda jazz, waktu itu mobilnya diganti laker roda depan sama bengkel lain. nah setelah ganti laker/bearing roda depan itu lampu indikator ABS nyala terus gak mau padam. walaupun sudah dilakukan reset pada sistemnya, tetap saja nyala terus.




  Langsung saja kita lakukan scan modul komputer ABS, dan ternyata sumber masalah berasal dari roda depan kiri. setelah dilakukan pembongkaran dan pengecekan, ternyata pemasangan laker/bearing yang kurang benar. mau gak mau harus ganti laker lagi, karena pemasangan yang kurang tepat mengakibatkan rotator magnet di laker/bearing rusak dan cacat. hal inilah yang menyebabkan sistem ABS tidak berfungsi dan daya pengereman menjadi kurang maksimal.


  Bagi sobat sekalian yang mengalami masalah seperti yang saya ceritakan di atas, langsung saja datang ke bengkel kita di daerah sekitar Krian-Sidoarjo atau datang ke rumah saya khusus hari jumat. untuk lebih jelasnya mengenai tarif jasa dan lokasi bisa hubungi di no hp 085655086483  (arif) (bisa juga panggil kita ke tempat anda khusus hari jumat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar