Kamis, 22 Desember 2016

Penyebab Mobil injeksi second boros minta ampun


                     Pagi sobat sekalian, lama tak jumpa dengan postingan saya ini. Maaf kali ini akan saya sempatkan untuk men share kasus-kasus pada mobil injeksi yang saya tanganin. sebenarnya banyak kasus yang uda saya uraikan di blog ini, cuma pemilik mobil makin aneh-aneh aja keluhannya. banyak kasus yang muncul akhir-akhir ini. Pada kesempatan kali ini saya akan bagikan pengalaman kepada anda semua, terutama pemilik mobil injeksi pemula / baru pertama kalinya memiliki mobil berteknologi injeksi.

                    Kasus / keluhan yang sering saya tanganin adalah pemilik mobil injeksi pemula atau orang yang baru pertama kalinya punya mobil injeksi yang kaget ketika membeli mobil injeksi second, setelah 2 minggu berkata " kok mobil saya boros banget ya, padahal sudah injeksi harusnya lebih irit dan efisien ". " masak daihatsu taruna konsumsi bbm 1 liter untuk 6-7 km. apalagi ac nyala, tambah minta ampun borosnya". untuk itu saya sarankan anda untuk kroscek dulu di Google, cari tau berapa konsumsi bbm mobil anda. banyak informasi yang bisa anda ketahui, mobilnya merek apa, cc mesin berapa, pasti keluar artikel yang anda cari.

                      Jika benar konsumsi bbm mobil second yang anda beli tidak wajar, pasti ada yang tidak beres dengan mobil second yang barusan anda beli. seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. pemilik mobil second yang barusan dapat mobil itu mengeluhkan bahwa mobilnya boros minta ampun. Ketika awal mencobanya jalan untuk tes drive sebelum di beli, mobilnya memang sangat enteng dan performa mesin masih tangguh. Tapi setelah di beli selang waktu 2 minggu, orangnya mengeluhkan konsumsi bbm nya boros banget, 1 liter untuk 5 km, padahal mesin 1600 cc. Yang seharusnya bisa 1 liter untuk 12 km, malah jauh dari harapan.

               Akhirnya saya lakukan pengecekan, saya lakukan scan modul komputer mobil ternyata tidak ada data kerusakan, sistem pengapian juga bagus. Tapi ketika saya lakukan pengecekan di sistem bahan bakar, hasilnya mengejutkan. saya menemukan saluran bahan bakar yang sengaja di sumbat agar tarikan mesin bertambah enteng namun akibatnya boros di bbm. setelah saya lakukan perbaikan, mesin jadi normal lagi. tarikan mesin standart dan konsumsi bbm jadi lebih irit.

             Bagi calon pembeli mobil injeksi second saya berpesan, sediakan dana untuk perbaikan pada kekurangan mobil second yang hendak anda beli. namanya saja mobil second, pasti ada saja kekurangannya dari pemilik mobil sebelumnya yang belum sempat di benahi. jika tidak mau repot untuk membenahi kekurangannya, ya beli mobil baru saja. demikian dari saya ,untuk membereskan kasus boros bbm di mobil second yang baru anda beli silakan hubungi saya di no hp 085655086483. saya berlokasi di daerah KRIAN-PRAMBON  Kabupaten Sidoarjo-jawa timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar