Sabtu, 24 Desember 2016

Avanza Xenia mesin bermasalah ketika ac dan lampu nyala

             Pagi sobat semua, kali ini saya bengkel mobil injeksi akan berbagi dengan anda semua pemilik mobil berteknologi injeksi. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan anda. Terutama pemilik Mobil sejuta umat, siapa lagi kalo bukan Avanza Xenia.

             Beberapa waktu yang lalu ada kejadian yang beruntun, kejadiannya tidak sekali atau dua kali. Tapi lebih dari 3 kali, yaitu Avanza Xenia mengalami mbrebet mesinnya ketika Ac dan Lampu besar dinyalakan. Dan ini menjadi atensi bagi pemilik mobil sejuta umat ini. Kenapa ? Karena gejala ini tidak muncul sekali saja, namun selalu muncul ketika AC dan Lampu besar dinyalakan. Sudah bisa di pastikan jika Ac dan Lampu besar nyala pasti muncul keanehan di mesin. Beberapa keanehan yang muncul ketia Ac dan lampu besar nyala antara lain : muncul bunyi kasar (tak,tak,tak) pada kompresor AC, seakan ECU memaksa kompresor Ac untuk tidak nyala. di mobil yang lain dengan kasus yang sama muncul gejala mbrebet, bahkan mesin mati sendiri ketika AC dan Lampu besar nyala.

           Pada kasus ini saya melakukan analisa dengan Alat scan. Saya colokkan kabel data khusus Toyota-Daihatsu dan komputer, nyalakan mesin dan oparasikan alat scan. Ketika saya lakukan analisa di menu DATALIST, ternyata pas gejala muncul data stream ECU menunjukkan penurunan Suply daya ke ECU. Jadi intinya kenapa masalah ini sampai muncul, penyebabnya adalah Suply daya listrik ke ECU kurang/ tersedot pada beban AC dan Lampu.

           Setelah saya berikan Pensuply daya tambahan, masalah ini dapat terselesaikan dan tidak pernah kambuh lagi. Bagi sobat sekalian pemilik Avanza Xenia yang mempunyai problem masalah silahkan bisa menghubungi saya ARIF Bengkel Mobil Injeksi di 085655086483. bengkel tempat saya praktek berada di daerah sekitar Krian-Prambon kabupaten sidoarjo.

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar