Kamis, 21 Juli 2016

lampu indikator airbag corolla nyala dan klakson mati.




       Selamat Malam sobat sekalian, kali ini saya akan berbagi informasi tentang indikator airbag yang terdapat di panel dasbor corolla menyala terus dan klakson tidak bunyi. Jika mobil anda mengalami masalah ini siap-siap saja akan di bikin puyeng kepala. Pengalaman saya ini sebenarnya uda sering menanganin, cuma ini saya ceritakan pengalaman kemarin yang saya temui pada kasus corolla tipe tertinggi yang pernah ada di indonesia yang di lengkapi dengan air bag dan ABS.

    Kasusnya begini sobat, kemarin saya dapat tawaran untuk menyelesaikan trobel pada toyota corolla buatan tahun 1999. Pas saya lakukan cek ternyata relay dan klakson masih normal. saya jadi curiga pada kabel flexibel yang ada di bawah setir kemudi. kebetulan indikator airbag nyala, jadinya saya langsung mencurigai kabel flexibel. Hal ini didasari karena klakson dan kabel flexible menjadi satu rumah. dan anda tau berapa harga kabel flexibel ini, harganya jutaan sobat. sungguh fantastis. kabel ini bisa putus karena beberapa hal.

    pertama, karena melepas setir kemudi ketika akan betulin power stering 
    kedua, melepas setir kemudi karena akan betulin klakson
    ketiga karena akan ganti kabel flexibel itu sendiri.
        Nah pada ke tiga kondisi ini setelah selesai maka harus di setel dulu/ di bagi dulu putaran roda kemudi sebelum di pasang lagi . tujuannya agar kabel flexibel tidak putus karena terpuntir setengah tertarik saat belokkan setir.

     Nah setelah kabel flexible ini di ganti/diperbaiki maka langkah selanjutnya harus di reset dulu indikator airbagnya. agar berfungsi secara normal lagi.
    Bagi sobat yang mengalami kejadian serupa silakan hubungi saya untuk solusi mobil anda. bisa hubungi saya di no 085655086483 arif. atau bisa juga datang langsung di bengkel markas kami di daerah krian sidoarjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar