Senin, 02 Mei 2016

Pengapian bermasalah,Avanza-xenia mesin tidak mau hidup







Image result for gambar avanza   Pagi sobat semua, kali ini bengkel mobil injeksi akan berbagi kasus pada mobil injeksi, Avanza dan xenia. Kemarin saya mendapat telepon dari seorang pemilik avanza yang mengeluhkan tiba-tiba mobilnya mogok dan ketika di stater gak bisa nyala mesinnya. Langsung kita buat janjian untuk ketemu.

        Setelah saya datang ke tempat pemilik Avanza, langsung saja saya scan modul komputer si mobil. setelah saya scan modul komputer si mobil ternyata terdapat DTC / data troubel kode. DTC itu adalah P0350 yang mengarah pada sistem pengapian si mobil. Anehnya walaupun data komputer mengeluarkan kerusakan seputar pengapian, tapi koil ketika di tancapi busi dan di tes di luar mau mengeluarkan percikan api. Setelah saya analisa lebih lanjut, ternyata sinyal IGF  yang menuju ECU tidak sampai/ open. Tidak ada jalan lain lagi selain mengurut kabel yang bermasalah tersebut, agar trobel teratasi. Setelah hampir dua jam saya berhasil memperbaiki sinyal IGF yang hilang tadi ke ECU. Lalu saya stater dan mobil mau hidup normal lagi.

      Bagi sobat sekalian yang mengalami masalah seperti ini, silakan saja langsung hubungi saya di nomer hp. 085655086483 (ARIF) Atau datang langsung ke bengkel kami yang ber alamat di Jl. Gub. Sunandar ds.sidomulyo kecamatan krian kabupaten sidoarjo-jawa timur. KHUSUS HARI JUMAT SAYA BISA DI PANGGIL DATANG KE TEMPAT ANDA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar