Kamis, 24 Maret 2016

Chevrolet Spark mesin matian bila temperatur panas


                     

                     Pagi sobat sekalian, kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan kasus yang kemarin saya selesaikan. kasusnya terjadi pada Chevrolet Spark, mesin mobil mati ketika temperatur panas. Kata pemilik mobil gejala akan menjadi parah jika AC/ Air condisioner dinyalakan. Mesin akan mati seketika dan jika uda mati mesin sulit untuk di hidupkan.

                   Akhirnya kita buat janjian untuk menyelesaikan trouble ini. pada awalnya saya mengira ini akibat dari sensor temperatur / ECT sensor yang uda rusak. Namun itu tidak benar, setelah busi saya lepas ternyata busi sangat hitam. Ini menunjukkan bahwa BBM yang terkompresi di ruang bakar tidak terbakar sempurna. hal ini mengarah pada dua hal, pertama kompresi pada silinder bocor dan kedua api yang di gunakan untuk membakar campuran BBM kurang besar.
                 Busi saya rangkai dengan kabel dan saya coba untuk stater, terlihat jelas bahwa bunga api yang terpercik di elektroda busi terlihat berwarna merah bukan biru. ini berarti bunga api kurang besar, setelah saya ganti komponen pengapian yang rusak nyala bunga api di busi jadi biru. dan setelah semua terpasang kembali mesin kita coba dan penyakitnya sembuh.

                Bagi sobat sekalian yang mengalami masalah dengan mobil injeksinya, silakan langsung saja datang ke markas kita di bengkel Sumber rejeki krian dengan alamat Jl. Gub sunandar Ds. sidomulyo kecamatan krian kabupaten sidoarjo atau hubungi saya di No 085655086483 (ARIF) untuk ancer-ancer lokasi dan perkiraan biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar