Minggu, 20 Maret 2016

HONDA JAZZ RPM MBANDANG/NYANGKUT PAS DI GAS


Image result for gambar honda jazz

          Pagi sobat-sobat semua, kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan sobat semua tentang kasus yang terjadi pada honda jaz. Kemarin ada pemilik mobil honda jaz yang mengeluhkan bahwa mobil honda jaznya ketika pedal gas di injak jarum rpm mesin tidak mau turun alias nyangkut di kisaran rpm 1500. Ketika mesin dingin, pemilik mobil juga mengeluhkan rpm di pagi hari sangat tinggi mendekati rpm 2000 dan setelah mesin panas rpm menjadi 1100.

           Setelah buat janjian untuk datang ke bengkel saya, akhirnya tiba juga di markas kita di daerah Krian-sidoarjo. Langsung saja saya lakukan Scan modul komputer si mobil, barangkali ada data troubel yang tercatat di dalam sistem komputer injeksi si mobil. Namun ketika saya lakukan scan komputer si mobil, ternyata tidak terdapat data kerusakan / DTC (DTC kepanjangan dari Data Trouble Code yang di keluarkan oleh Ecu/Komputer si mobil). Tidak putus asa saya lakukan pengecekan menyeluruh sistem Air intake.
            Semua saluran udara saya lakukan pemeriksaan, nah ketika saya cek sebuah katup udara di sistem intake ternyata mobil merespon perubahan. saya simpulkan bahwa katup udara itulah yang menjadi sumber masalah pada honda jaz ini. Setelah saya ganti dan pasang yang baru ke mesin, rpm mobil jadi normal lagi dan gak ada acara nyangkut lagi tuh rpm.
          Bagi sobat semua yang mengalami troubel seperti ini, silakan saja datang langsung ke bengkel kita yang beralamat di Jl. Gub sunandar Ds. sidomulyo kecamatan krian kab. sidoarjo. Atau telp. di no saya 08565508483 (ARIF) . Khusus Hari jumat saya bisa di panggil datang ke tempat anda asalkan lokasinya bisa saya jangkau.  untuk ancer-ancer lokasi dan biaya yang harus di keluarkan silakan telp langsung saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar