Minggu, 27 Desember 2015

Yaris, vios dan innova rpm tidak stabil





              Pagi sobat semua, kali ini bengkel mobil injeksi akan berbagi pengalaman. pada kasus kali ini, saya akan membagikan pengalaman mengenai RPM mobil Toyota yaris, vios dan innova yang tidak stabil. Pada kendaraan jenis ini jika kita melakukan perawatan atau servis suatu ketika anda akan mengalami RPM yang naik turun tidak stabil. Hal ini dikarenakan memori dalam ECU kehilangan data pembukaan Throttel. sehingga ECU merasa kebingungan harus di set pada parameter berapa saat mesin mobil hidup.

           Untuk mengatasi masalah ini yang perlu dilakukan adalah dengan seting ulang idle mesin/ istilahnya idle learning. proses pembelajaran idle pada ECU ini harus dilakukan agar idle menjadi stabil lagi. ini perlu dilakukan ketika kita selesai melakukan pekerjaan :

1. mengganti aki mobil

2. melepas throttel body

3. servis berkala/tune up.
 

            Bagi sobat sekalian, yang mengalami kasus seperti di atas silakan hubungi saya di no hp 085655086483 (arif). bisa juga saya di panggil ke tempat anda pada hari libur kami. atau datang langsung ke bengkel kita di alamat. ds.sidomulyo kec.krian -sidoarjo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar