Rabu, 09 Desember 2015

Hyundai Accent mesin matian






          Pagi sobat semua, pagi ini saya akan bagikan kasus yang terjadi pada Hyundai accent tahun 2000. Kemarin pemilik mobil mengontak saya di no 085655086483 dan berkonsultasi dengan saya. Kata si pemilik mobil keluhan tentang mobilnya ketika masih dingin di gas keluar asap hitam. ketika sudah panas, mesin matian dan tidak bertenaga.

         Setelah janjian bikin kopi darat, keesokan paginya saya datang ke rumah pemilik hyundai accent tersebut. Sesampai di kediaman pemilik hyundai accent, langsung mobil saya hidupkan sampai temperatur kerja mesin. Lalu saya lakukan scan modul komputer si mobil, di luar dugaan saya ternyata tidak semua alat scan support/mendukung dengan hyundai accent ini. Untuk mengakses data trouble yang terdapat di dalam memori komputer si mobil akhirnya saya lakukan metode Self diagnosis yaitu cara memunculkan data trouble tanpa alat scan. cara ini dilakukan dengan memanfaatkan lampu chek engine. Ternyata dari memori komputer si mobil keluar data trouble / DTC P3117 yang mengarah pada sensor AIR FLOW.

    Lalu saya lakukan kajian mendalam tentang data troubel yang dikeluarkan oleh komputer si mobil. DTC yang mengarah ke AIR FLOW saya analisa dengan menghubungkan gejala yang muncul dan dasar sistem injeksi. setelah semua faktor tersimpulkan saya menyarankan pada pemilik mobil untuk mengganti sensor AIR FLOW. setelah di ganti mobil kembali sehat dan normal.

CATATAN PENTING :
    Bagi sobat semua yang membaca postingan ini jangan keburu mengambil tindakan. saran saya bila mempunyai masalah seperti ini silakan hub saya di no 085655086483 untuk konsultasi. Jangan Langsung mengganti sensor AIR FLOW karena harganya mahal, kita harus memastikan dulu data trouble yang ada dalam komputer si mobil. Setelah data pasti di dalam komputer si mobil keluar dan dilakukan analisa, baru boleh ambil tindakan dan keputusan. Karena jika langsung mengganti sensor tanpa melihat data kerusakan dalam komputer si mobil kita akan menyesal. Menyesal beli sensor tapi ternyata penyakit si mobil tidak sembuh. demikian info dari saya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar