Senin, 14 Desember 2015

MAZDA FAMILIA MESIN TIDAK STABIL,BOROS,ASAP HITAM



           Pagi sobat semua, pada hari ini saya akan berbagi pengalaman tentang trouble yang terjadi pada sistem injeksi mesin masda 323 Familia. kasusnya begini sobat, kemarin saya mendapat telefon di no saya 085655086483 dari pemilik mazda 323 familia bahwa mobilnya keluar asap hitam dan rpm mesin sangat tidak stabil dan mesin suka matian, borosnya minta ampun .

           Setelah saya scan ternyata terdapat data trouble kode P0100 yang mengarah pada sensor air flow. untuk itu harus dilakukan pengecekan secara menyeluruh. Untuk data trouble P0100 ada tiga unsur yang perlu di pastikan :

    1. SENSOR AIR FLOW
 Cara memastikan Sensor air flow dalam keadaan baik atau tidak harus menggunakan AVO meter. ukur antara tegangan yang keluar dari terminal B di soket air flow. jika tegangan sesuai dengan spesifikasi di manual repair berarti sensor dalam keadaan OK.

   2. CEK PENGKABELAN (Urut kabel jika ada yang putus/short)
 Untuk memeriksa pengkabelan anda wajib memiliki data pengkabelan / wiring diagram. jika anda tidak memiliki wiring diagram saya pastikan anda bakal kesulitan.

   3. ECU/komputer mobil
Di komponen bagian ini anda memerlukan seseorang tenaga ahli mekatronik untuk memeriksa dan memperbaiki ECU mobil anda.

Bagi anda yang mengalami trouble yang sama dengan gambaran di atas silakan hubungi saya di no hp 085655086483 (arif) atau datang langsung ke tempat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar