Rabu, 20 Januari 2016

Tanda T-belt pada kijang innova nyala terus.


                Bengkel mobil injeksi pada kesempatan kali ini akan berbagi pengetahuan tentang tanda T-belt yang terdapat pada kijang maupun Kijang innova. Apabila di dasboard mobil kijang innova anda, tanda T-belt menyala terus ketika mesin hidup dan mobil jalan, bisa di pastikan timing belt mobil harus di ganti.

              Maklum saja bahan timing belt pada kijang maupun kijang innova terbuat dari serat nilon dan karet, jadi ada umur pakainya. untuk umur timing belt original kijang /kijang innova kisaran pemakaian jarak tempuh maksimal adalah 150.000 km ketika mobil masih baru. sedangkan untuk penggantian timing belt yang original memiliki umur maksimal 100.000 km jarak tempuh.

              Apa akibatnya bila timing belt sudah waktunya ganti namun tidak di ganti ? akibatnya bisa putus sewaktu-waktu di pakai di jalan. nah kalau sudah putus bisa berabe tuh mesin. sebab ketika putus akibatnya buruk bagi  mesin. bisa sampai turun mesin untuk kijang diesel yang belum innova.

              Nah setelah dilakukan penggantian maka lampu indikator T-belt tidak akan padam (nyala terus) ketika mobil jalan. untuk itu harus dilakukan reset sistem. Bagi sobat sekalian yang memiliki masalah dengan mobilnya mengenai masalah seperti ini saya mempunyai solusi, jangan sungkan-sungkan untuk sekedar bertanya, silakan hubungi saya di no 085655086483 (arif). atau datang langsung ke bengkel di alamat jl. Gub. Sunandar ds. sidomulyo kecamatan krian - sidoarjo BISA JUGA ANDA MEMANGGIL KITA DATANG KE TEMPAT ANDA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar