Rabu, 01 November 2017

Innova dan fortuner diesel indikator bbm nyala terus


                  Selamat pagi sobat sekalian, kali ini saya akan bagikan pengalaman saya kemarin yang terjadi pada mobil toyota. Ya, khusus pada mobil ini kemari saya ketambahan ilmu yang sangat bermanfaat. kasus ini sering terjadi pada mobil innova dan fortuner diesel. kenapa demikian ? karena ini adalah karakter mobil tersebut . kasusnya bermula ketika ada seorang langganan kami yang datang mengeluhkan knalpotnya membakar bemper belakang yang terbuat dari fiber dan campuran plastik. lebih tepatnya bemper belakang terkena asap dari knalpot sampai meleleh. berikut ini fotonya.


            Gejala lain yang muncul adalah indikator bbm yang di panel dasbor bergambar seperti pom berwarna kuning terus menyala ketika mesin hidup atau mobil jalan. Gambar seperti berikut ini :




       Langsung saja saya lakukan scan komputer sistem injeksi pada mobil, dan hasilnya ternyata tidak di temukan data kerusakan pada memori komputer mobil. Analisa saya mengarah pada sistem bahan bakar. jika di hubungkan dengan knalpot kenapa sampai sepanas itu asapnya, sehingga asap yang keluar mampu melelehkan bemper di sampingnya yang berbahan plastik campuran serat fiber. ini bisa terjadi jika suplay bahan bakar yang di bakar dalam ruang bakar sedikit. sehingga jika bbm dan udara lebih banyak udaranya dalam ruang bakar akan menimbulkan panas yang berlebih dari sisa pembakaran (asap), namun tidak disertai dengan temperatur mesin tinggi.

         Akhirnya saya lakukan pembersihan sistem bahan bakar pada mobil ini. jika di lihat dari indikator bbm yang nyala terus memang benar mengindikasikan suplay bbm kurang. jangan salah sangka ya sobat, jika indikator ini nyala terus bukan berarti bbm kurang banyak / bbm dalam tangki habis / mau habis. sehingga anda isi bbm pada tuh mobil. ya jelas indikator itu gak akan padam. lha wong itu indikator bahwa ada masalah di sistem bahan bakar.

      Setelah beres membersihkan sistem bahan bakar, lalu reset sistem injeksi dan selesailah kasus ini. semua masalah hilang. Bagi sobat sekalian yang mobilnya mengalami masalah seperti ini, silahkan datang ke markas kami untuk sembuhkan mobil anda. atau hubungi 085655086483 arif bengkel di wilayah sidoarjo bagian barat. sekian yang dapat saya sampaikan, trimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar