Sabtu, 01 April 2017

Chevrolet Zafira Indikator traksi dan immobilizer menyala


                       Pagi sobat sekalian, kali ini bengkel mobil injeksi sidoarjo akan berbagi kasus kepada sobat pembaca setia sekalian. Kasus yang hendak kita bagikan kali ini adalah tentang indikator traksi dan immobilizer di dasboar mobil chevrolet zafira yang menyala. Dua minggu yang lalu bengkel mobil injeksi sidoarjo menerima telpon dari pemilik mobil chevrolet zafira dari sidoarjo sendiri.

                   Pemilik mobil kala itu menceritakan bahwa mobilnya pernah over heat dan akhirnya di turunin mesin separoh/turun silinder head dan sekir klep di bengkel langganannya. Setelah semua proses maintenance di lakukan dan pemasangan kembali semua part mobil sembuh dari over heat. Tapi muncul masalah baru, masalah yang bikin puyeng banyak bengkel namun menurut saya ini karakter sebuah teknologi. Masalah baru ini yaitu indikator traksi mobil ( yang di panel dasbor bergambar mobil selip/ngepot bahasa jawane) dan indikator immobilizer (yang di panel dasboar bergambar mobil ditengahnya ada kunci) menyala terus. Dan keluhan yang kadang kala muncul transmisi metik hanya bisa di D saja. Pemilik keluar masuk bengkel untuk menyelesaikan trouble baru ini, namun kebanyakan mekanik di buat heran pada teknologi mobil ini.

                 Setelah buat janjian dan pemilik datang ke markas bengkel mobil injeksi, langsung saya lakukan scan komputer terhadap si mobil, dan memang terdapat DTC (Data Troubel Code) kerusakan mobil dalam ecu mobil. DTC yang muncul dalam alat scan komputer antara lain :
P0340 artinya terjadi masalah pada sistem sensor camshaf
P1700 artinya Supply power bermasalah pada ECU
P0700 artinya terjadi malfungsi pada TCM / transmision control modul
P0725 artinya tidak terdapat input sinyal dari sensor CKP/crankshaf sensor
P1895 artinya terjadi miskominikasi antara ECU mesin dengan TCM metik

               Namun semua DTC itu tetap ada walaupun sudah dilakukan reset komputer, dan masalah ini hilang setelah saya lakukan penggantian Spark plug pengapian. Bagi pemilik mobil Chevrolet zafira yang mengalami trouble seperti ini, silakan datang pada kita. Kami mempunyai solusi atas masalah ini. Untuk lebih jelasnya silahkan hubungi di 085655086483 ARIF BENGKEL MOBIL SIDOARJO. Sekian dan terimah kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar