Minggu, 02 Agustus 2015

avanza dan xenia mesin getar

     Bagi pemilik mobil avanza-xenia, bengkel mobil injeksi kali ini akan berbagi pengalaman pada kasus mobil avanza dan xenia yang mesinnya bergetar getar kayak mau mati. beberapa waktu yang lalu, saya mendapat keluhan dari pemilik mobil avanza asal mojokerto. katanya mobil sering bergetar keras pada waktu-waktu tertentu. nah, ketika bergetar keras itu ternyata disertai lampu cek engine menyala terus ketika di pakai jalan.

    Ketika bengkel mobil injeksi periksa secara kasat mata, mesin tidak menunjukkan gejala yang mencurigakan. Tapi ketika alat scanner di tancapkan ke DLC mobil (sistem injeksinya si mobil) ternyata terekam jejak DTC (data trobel code) alias sumber kerusakan mesin si mobil. DTC dalam memori ECU kemudian saya reset. Lalu coba jalan lagi untuk memastikan DTC serupa tidak muncul lagi.

    Eh... eh..., ternyata DTC tadi yang tak reset ternyata muncul lagi. DTC yang saya temukan ini adalah P0505, setelah saya lakukan pengecekan menyeluruh (mulai dari kemungkinan kabel putus, aktuator rusak, dan faktor lain) akhirnya saya berkesimpulan bahwa aktuator ISC bermasalah. (Untuk mengambil keputusan ini harus benar-benar dilakukan pemeriksaan sistem sesuai SOP agar tidak salah vonis sumber penyakit). setelah dilakukan penggantian ISC, mobil kembali normal.

    Bagi sobat sekalian yang mengalami masalah yang sama, silakan datang langsung ke tempat saya. untuk lebih jelasnya silakan hubungi saya di no hp. 085655086483 arif.  atau KHUSUS HARI JUMAT bisa di panggil datang ke tempat anda ASAL LOKASI TERJANGKAU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar