Minggu, 27 September 2015

xenia vvt-i 1000 cc bunyi kasar di mesin setelah turun mesin separoh


 


       Pada waktu yang lalu, bengkel mobil injeksi menemui kasus bunyi-bunyian pada mesin xenia vvt-i 1000 cc setelah turun mesin. kata si pemilik mobil, bunyi itu muncul setelah dilakukan turun mesin separoh (hanya lepas kepala silinder/silinder kop) beberapa bulan yang lalu kerena kehabisan air radiator.

      Untuk kasus bunyi-bunyian macam ini diperlukan analisa mendalam pada kemungkinan-kemungkinan yang muncul akibat salah pasang komponen mesin saat merakit kembali. Mobil saya suruh tinggal di bengkel untuk dilakukan analisa menyeluruh. berbekal manual servis Xenia vvt-i 1000 cc kita lakukan analisa komponen-komponen. akhirnya kita simpulkan bahwa penyebab bunyi kreeeeeeeek,....kreeeeeeeek di mesin karena kurang cermat dalam melakukan top silinder mesin. setelah di lakukan penge-top-an ulang masalah bunyi itu hilang tak berbekas.

    bagi pemilik mobil Xenia yang mengalami kasus serupa , silakan langsung saja konsultasi di no 085655086483 (arif) atau datang langsung ke bengkel kami di Krian-sidoarjo-jawa timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar