Senin, 06 Juli 2015

avanza lampu cek engine nyala terus mesin mbrebet


Image result for gambar lampu check engine avanza

  Bagi pemilik mobil avanza-xenia, Bengkel mobil injeksi sidoarjo  menangani kasus avanza tahun 2005, kasusnya begini sobat. Kata si empunya (yang punya) mobil, kadang-kadang mobil pas di pakai jalan kenceng kira-kira 80 km/jam dengan lampu cek engine nyala. Kalo sudah nyala lampu cek engine, mesin akan getar dan mau mati. masalah pada kejadian ini terus terusan terjadi selama penyebabnya belum di ketahui.

         
  Saat pemilik mobil datang ke rumah, langsung  saya scan modul komputer si mobil. Ternyata tidak ada DTC yang muncul. akhirnya saya tanya ke si empunya mobil, apakah aki sudah pernah di lepas. dia bilang sudah tadi sebelum berangkat kesini. mendapat pengakuan itu, akhirnya saya mengajak pemilik mobil untuk berputar-putar kampung mengendarai mobil avanza tersebut. Tujuannya agar DTC dalam komputer muncul. alias agar penyakitnya muncul. alhamdulilla pas di pertigaan muncul tuh penyakit. mobil menepi pinggir jalan, langsung saja saya scan dan hasilnya muncul DTC 71 yang artinya ISC valve bermasalah. setelah sistem saya cek ternyata semuanya normal, sehingga pemilik mobil saya sarankan mengganti ISC Valve tersebut. Setelah di ganti mobil normal kembali dan sehat wal afiat. (Perlu di ingat jangan mengganti spare pat sebelum ada kepastian dalam data ECU/komputer mobil, karena jika tidak ada kepastian data sparepat uda di ganti tapi penyakit tetap gak mau sembuh) sekali lagi ini perlu di pastikan dengan scan dulu komputer si mobil.

   Apabila di antara pembaca sekalian ada yang mengalami hal serupa, silakan datang ke rumah atau bengkel  juga silakan. silakan menghubungi saya di No Hp 085655086483 (arif) untuk lebih jelasnya.KHUSUS HARI JUMAT ANDA BISA DATANG KE RUMAH SAYA..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar